Duel Innova Reborn Diesel & Grand Livina 1.5 XV di Lintas Timur Sumatera

Pengantar:

Halo sobat Lintas Timur Sumatera, semoga kita selalu diberikan kesehatan dimanapun kita berada, Salam SKJK (Sein Kiri Jalur Kanan). Pada umumnya lampu sen kiri harus dinyalakan ketika Anda akan berpindah jalur ke kiri, belok kiri, maupun menepi. Jadi, kendaraan di belakang bisa ancang-ancang dengan mengurangi kecepatan. Fungsi lain dari lampu sen kiri adalah sebagai isyarat ketika akan mendahului kendaraan di depan dari arah kiri. 



Pemberitahuan Penting:

Tetapi di lintas timur sumatera ini sangat berbeda terutama bagi travel yang sering melintas di lintas timur sumatera mereka mempunyai ciri khas tersendiri untuk memberikan kode pada rekan yang sedang mengikuti dari belakang. Peran mobil yang paling depan pada saat konvoi sebagai ujung tombak, Ujung tombak yang dimaksud adalah pada saat melakukan konvoi di lintas timur sumatera , jika sebelum menyalip kendaraan di sebelah kiri kita memberikan kode sein kanan terlebih dahulu untuk memberi kode kepada rekan belakang bahwasannya ingin menyalip kendaraan yang ada di depan, setelah ujung tombak memasuki jalur kanan dan melihat jalur di sebelah kanan kosong atau dalam posisi aman, ujung tombak langsung memberikan kode sein kiri bahwasannya jalur tersebut tidak ada kendaraan dari lawan arah (aman) agar rekan yang dibelakang bisa mengikuti ujung tombak. 


Kemudian, jika ujung tombak masih berada di jalur kanan, yang awal mulanya memberikan kode sein kiri tetapi ujung tombak tiba tiba  memberikan sein kanan itu tandanya ada kendaraan yang masih jauh jaraknya dari lawan arah, sebisa mungkin rekan yang dibelakang untuk menyesuaikan kondisi nya.


Dan jika ujung tombak berada di jalur kanan yang awal mulanya menggunakan sein kiri tiba tiba mengubah posisi lampu ke hazard, disarankan untuk rekan yang dibelakang untuk tidak mengikuti karena posisi ujung tombak sudah sangat dekat dengan mobil dari lawan arah. Peran ujung tombak juga bukan hanya memberikan kode sein kepada rekan yang dibelakang, perannya juga untuk melindungi rekan yang dibelakangnya, bila rekan yang dibelakang belum pada posisi aman maka ujung tombak akan menombak lawan dengan tetap menggunakan jalur kanan guna mengurangi laju kendaraan dari lawan arah dan menghidupkan lampu hazard. Ujung Tombak ini pantang ke kiri sebelum rekan rekan yang dibelakang aman. 


Inti:

Kesimpulan dari artikel tersebut menjaga solidaritas di jalan sebagai pengguna jalan, saling melindungi, walaupun tidak saling mengenal di jalan kita harus tetap menjaga kekompakan dan saling menghargai sesama pengguna jalan, Ingat : Utamakan Keselamatan, Bukan Kecepatan!!! Salam SKJK.

Mari kita untuk tetap menggunakan sabuk pengaman selama berkendara, untuk menjaga keselamatan dan keamanan seluruh penumpang dari benturan saat terjadinya kecelakaan. Pemakaian sabuk pengaman merupakan salah satu bentuk ketaatan terhadap peraturan berlalu lintas. Dan tetaplah berhati hati dalam berkendara. Apapun moda kendaraan yang anda gunakan, itu hanya alat dan sarana. Semua tergantung pada cara kita mengemudi, taati rambu yang ada. Tertib bukan hanya pada saat ada Polisi, karena sesungguhnya semua rambu lalu lintas, untuk keselamatan kita... Selamat meluncur awali perjalanan anda, jauh atau dekat dengan doa


Komentar